Unordered List

Tips Mencegah Kaki Bengkak Saat Perjalanan Jauh

Tips Mencegah Kaki Bengkak Saat Perjalanan Jauh – Pernahkah anda bepergian jauh dengan kendaraan pribadi ataupun umum selama lebih dari 12 jam? biasanya, kaki anda akan membengkak karena darah tidak mengalir secara normal, ini terjadi karena kaki kita berada dibawah selama berjam-jam dan tidak melakukan aktifitas apapun. Gejala ini biasanya akan hilang ketika kita sudah sampai tempat tujuan dan aktifitas kaki kita normal lagi, namun lebih bagus jika kita menjaga agar kaki kita tetap sehat baik di dalam perjalanan maupun ketika hari-hari biasa beraktifitas bukan? Nah, berikut adalah tips menjaga kesehatan kaki anda selama di perjalanan.

bepergian

1. Perhatikan Makanan

Hindari garam sebisa mungkin sehari sebelum berangkat dan pada hari berangkat. Garam dapat menyebabkan penimbunan cairan yang bisa membuat kaki lebih bengkak.

2. Minum Banyak Air Putih

Minum banyak air sehari sebelum dan pada hari berangkat adalah langkah yang baik dilakukan sehingga anda tidak mengawali perjalanan dalam keadaan dehidrasi. Bawa botol besar untuk diisi ulang. Manfaat lain dari banyak minum adalah anda akan banyak berdiri dan jalan ke kamar mandi, akhirnya kaki anda beraktifitas bukan? hehe..

3. Jalan-jalan

Jika anda naik kereta api, bis atau kendaraan besar lainnya upayakan untuk sesekali berjalan supaya kaki anda tetap beraktifitas dan ini juga dapat melancarkan peredaran darah. Lakukan setiap beberapa jam untuk mencegah kaki bengkak.

4. Gerakan Kaki

Sambil duduk anda juga bisa melakukan latihan kaki. Arahkan jari kaki ke atas dan ke bawah, ke kiri dan kanan untuk menstimulir sirkulasi. Jika kaki sudah bengkak, sedikit latihan bisa membantu darah mengalir lagi dan mengurangi bengkak.

5. Naikkan Kaki

Angkat kaki, paling sedikit letakkan kaki pada sandaran kaki didepan anda, jika kursi disebelah anda kosong, selonjorkan kaki di kursi tersebut.

6. Kenakan Kaus Kaki yang Tepat

Gunakan kaus kaki atau stocking compression, hindari kaus kaki biasa yang mencekik di pergelangan kaki.

Nah, itu dia Tips Mencegah Kaki Bengkak Saat Perjalanan Jauh semoga tips ini bermanfaat, tetaplah hidup sehat dan terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Tips Mencegah Kaki Bengkak Saat Perjalanan Jauh"

Post a Comment

wdcfawqafwef