Unordered List

Sumber Vitamin

Sumber Vitamin - Sumber vitamin sangat banyak disekitar kita, sumber inilah yang membuat tubuh kita selalu sehat dan kuat. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memenuhi asupan Vitamin bagi tubuh anda. Nah, dimana kita dapat menemukan sumber vitamin?apakah sumber vitamin mudah didapat? sangatlah mudah untuk menemukan sumber vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita, berikut adalah beberapa sumber vitamin dan nutrisi bagi tubuh yang alami dan sehat bagi tubuh kita.
 
Markisa
Markisa merupakan tanaman khas Sulawesi Selatan yang telah popular hingga ke mancanegara. Buahnya mengandung berbagai zat gizi yang diperlukan untuk kesehatan.
Di Sulawesi Selatan terdapat 4.411 ha yang ditanami pohon markisa dengan produksi 34.226 ton.
Jus buah markisa juga merupakan sumber provitamin A, Niacin, riboflavin dan vit C.
 
Durian
0xml2i42
Sebutan durian diduga berasal dari istilah Melayu yaitu dari kata duri yang diberi akhiran –an sehingga menjadi durian. Tanaman durian berasal dari hutan Sumatra, dan Kalimantan yang berupa tanaman liar.
Salut biji ini umumnya manis dan sangat bergizi karena mengandung banyak karbohidrat, lemak, protein dan mineral.
Selain dimakan langsung buah durian juga bias diolah sebagai makanan kue-kue tradisional maupun makanan berselera internasional.
 
Labu
16wlj9ga
Labu parang dikenal juga dengan nama labu merah, labu kuning (melayu), labu ambon, dan waluh. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Utara dan kini dapat ditemukan di seluruh dunia. Labu Parang dapat tumbuh didaerah dataran tinggi dan pegunungan, di Indonesia labu parang banyak tumbuh di daerah Salatiga.
Labu parang kaya akan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.
 
Ubi Ungu
Pigmen warna ungu pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan karena dapat menyerap polusi udara, racun, oksidasi dalam tubuh, dan menghambat penggumpalan sel-sel darah. Ubi ungu juga mengandung serat pangan alami yang tinggi, prebiotic, kadar Glycemic Index rendah, dan oligosakarida. Kandungan lainya adalah protein, lemak, serat kasar dan abu.
Ubi ungu juga bisa dibuat sebagai variasi makanan modern dan internasional misalnya dibuat sebagai makanan pastry.

Masih banyak lagi nutrisi yang terkandung di alam, lihat disini untuk melihat yang lain. Semoga artikel Sumber Vitamin ini bermanfaat untuk anda, tetaplah hidup sehat dan terimakasih.

Share This Article


0 Response to "Sumber Vitamin"

Post a Comment

wdcfawqafwef