Unordered List

Mencegah Pilek dan Batuk dengan Garam

Mencegah Pilek dan Batuk dengan Garam – Batuk dan pilek adalah penyakit yang akrab di kehidupan kita, apalagi makanan dan minuman instan maupun tidak instan yang sekarang disajikan tidak lagi terpercaya karena kita tidak tahu pasti apa kandungan di dalam makanan dan minuman tersebut. Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah supaya kita tidak terkena batuk ataupun pilek? kemarin baru saja saya membaca dari majalah, ternyata ada cara supaya kita terhindar dari batuk pilek dan cara tersebut sangat gampang  yaitu dengan memanfaatkan garam.

Garam yang biasanya kita gunakan untuk memasak atau mengusir ular (kalau sedang di perkemahan) ternyata memiliki khasiat lain yaitu dapat mencegah pilek dan batuk. Jadi, untuk yang sering mengalami batuk dan pilek (saya salah satunya..haha) bisa mencoba tips ini. Dalam sebuah studi terkini, orang yang berkumur dengan air garam, 3 kali sehari selama 2 bulan berkemungkinan lebih kecil 40% menderita infeksi saluran pernapasan atas dibandingkan yang tidak. Alasannya adalah karena air garam mengurangi inflamasi (radang) di dalam kerongkongan, mengencerkan mucus (lendir) dan mengeluarkan allergen (pemicu alergi), bakteri dan iritasi lain.garam

Cara pakainya sangat mudah, yaitu dengan mencampur 1/2 sendok teh garam beserta 1 gelas air hangat, lalu aduk sampai garam larut, dan kumur.

Semoga tips Mencegah Pilek dan Batuk dengan Garam ini bermanfaat bagi anda, tetaplah hidup sehat dan terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Mencegah Pilek dan Batuk dengan Garam"

Post a Comment

wdcfawqafwef