Unordered List

Deteksi Penyakit Dengan Bau Mulut

Deteksi penyakit dari bau mulut | Pembahasan kita mengenai deteksi penyakit dari bau mulut sebelumnya akan kita lanjutkan disini, silahkan baca :

Gagal Ginjal

Mulut yang berbau amis, seperti air kencing atau mirip amonia dapat menunjukan gagal ginjal.

Ginjal bekerja dan bertanggungjawab untuk menghilangkan bahan kimia beracun dari darah dengan membuat urin. Pada penyakit ini, ginjal menjadi begitu rusak sehingga ginjal tidak lagi mampu menyaring racun atau bahan yang tak diperlukan dari darah. Ketika ini terjadi, racun dan limbah berbahaya tidak dapat dibuang dari tubuh. Bau nafas yang amis dapat terjadi ketika gagal ginjal mempengaruhi sistem pernapasan dan menyebabkan masalah pernapasan. 

mx3A86D

Sleep Apnea

Bau nafas tak sedap pada pagi hari mungkin normal setelah semalaman tidur. Produksi air liur menurun saat tidur sehingga hal ini memberikan kesempatan bagi bakteri penghasil bau untuk berkembang biak dan tumbuh.

Tapi melambatnya produksi air liur saat tidur terkadang dapat disebabkan oleh mulut anda yang terbuka untuk jangka waktu yang lama. Orang dengan gangguan tidur seperti sleep apnea dan mendengkur mungkin mengalami kesulitan bernafas melalui hidung, dan lebih mungkin untuk bernafas melalui mulut mereka yang akhirnya meningkatkan bau mulut yang tak sedap.

Infeksi Pernapasan

Infeksi saluran pernapasan seperti flu, bronkitis dan sinusitis dapat menjadi akar penyebab bau mulut. Ketika infeksi saluran pernafasan memecah pada sistem pernafasan, dapat memicu produksi bakteri dan lendir.

Alergi juga dapat menyebabkan bau mulut karena kondisi ini cenderung menyumbat hidung. Hidung tersumbat ini dapat memaksa anda untuk bernafas melalui mulut anda yang menyebabkan produksi air liur berkurang lalu mulut kering dan bakteri penyebab bau mulut berkembang biak.

Radang Gusi

Ketika enamel/email gigi anda mengikis, partikel makanan bisa tersangkut dalam lubang-lubang tersebut, hal ini biasa disebut karies gigi. Karena menyikat gigi tidak dapat menghapus sisa makanan tersebut, akhirnya dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang menghasilkan bau.

Radang gusi adalah kondisi medis yang dapat menyebabkan bau mulut. Ketika gusi meradang dengan bakteri maka dapat menyebabkan sakit gigi dan bau mulut yang parah.


Share This Article


0 Response to "Deteksi Penyakit Dengan Bau Mulut"

Post a Comment

wdcfawqafwef